Pengaruh Kualitas Produk Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Kahf Di Kabupaten Pemalang

Authors

  • Zahrah Amelie Fathnin Institut Agama Islam SEBI
  • Lutfi Zulkarnain Institut Agama Islam SEBI

DOI:

https://doi.org/10.61111/jiebsf.v1i1.791

Keywords:

Kualitas Produk, Label Halal, Keputusan pembelian, Skincare Kahf

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian skincare Kahf di Kabupaten Pemalang. Penelitian ini bersifat asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang diteliti adalah remaja laki-laki yang tinggal di Kota Pemalang. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden yang dipilih melalui teknik probability sampling menggunakan metode simple random sampling. Analisis data dilakukan menggunakan metode PLS-SEM dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan label halal memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Kahf di Kabupaten Pemalang.

References

Amir, M. Taufiq. 2005. Dinamika Pemasaran: Jelajahi & Rasakan. Jakarta: PT. Raja

Grafindo Persada

Assauri, S. 2009. Manajemen Pemasaran Konsep Dasar dan Strategi. Edisi Pertama Penerbit. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Bulan, Lindung T, Fazrin K, and Rizal M. "Pengaruh Label Halal dan Bonus dalam Kemasan terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Kinder Joy pada Masyarakat Kota Langsa." Jurnal Manajemen Dan Keuangan 6.2 (2017): 729-739.

Durianto, Dan Liana. C. (2004). Pengaruh Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen. Ekonomi Perusahaan, 31-32

Fajar, Laksana, 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu

Ghozali, Imam. 2006. Structural Equation Modelling Metode Alternatif dengan Partial Least Square. Semarang: Universitas Diponegoro

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Global Marketing Manajement 14 th Edition. In Management Decision (14 th, Vol. 48, Issue 8).

Kotler , Philip and Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 2, edisi Ketiga Belas. Terjemhan Bob Sabran, MM. Jakarta : Penerbit Eralaangga.

Kotler, Philip (2009), Manajemen Pemasaran. Indeks, Jakarta.

Mashudi. (2015). Konstruksi Hukum & Respons Masyarakat Terhadap Sertifikasi Produk Halal. Pustaka Belajar

Suyono, AG. Sri Sukmawati, dan Pramono. 2012.Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Jakarta: Intidayu Press.

Tranggono, Lathifah. Buku ilmu pengetahuan kosmetik. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. 2007;6.

Downloads

Published

2025-06-04

How to Cite

Pengaruh Kualitas Produk Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Kahf Di Kabupaten Pemalang. (2025). Journal of Islamic Economics, Banking, and Social Finance, 1(1), 34-41. https://doi.org/10.61111/jiebsf.v1i1.791