Pengaruh Kualitas Produk Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Kahf Di Kabupaten Pemalang
DOI:
https://doi.org/10.61111/jiebsf.v1i1.791Keywords:
Kualitas Produk, Label Halal, Keputusan pembelian, Skincare KahfAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian skincare Kahf di Kabupaten Pemalang. Penelitian ini bersifat asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang diteliti adalah remaja laki-laki yang tinggal di Kota Pemalang. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden yang dipilih melalui teknik probability sampling menggunakan metode simple random sampling. Analisis data dilakukan menggunakan metode PLS-SEM dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan label halal memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Kahf di Kabupaten Pemalang.References
Amir, M. Taufiq. 2005. Dinamika Pemasaran: Jelajahi & Rasakan. Jakarta: PT. Raja
Grafindo Persada
Assauri, S. 2009. Manajemen Pemasaran Konsep Dasar dan Strategi. Edisi Pertama Penerbit. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Bulan, Lindung T, Fazrin K, and Rizal M. "Pengaruh Label Halal dan Bonus dalam Kemasan terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Kinder Joy pada Masyarakat Kota Langsa." Jurnal Manajemen Dan Keuangan 6.2 (2017): 729-739.
Durianto, Dan Liana. C. (2004). Pengaruh Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen. Ekonomi Perusahaan, 31-32
Fajar, Laksana, 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu
Ghozali, Imam. 2006. Structural Equation Modelling Metode Alternatif dengan Partial Least Square. Semarang: Universitas Diponegoro
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Global Marketing Manajement 14 th Edition. In Management Decision (14 th, Vol. 48, Issue 8).
Kotler , Philip and Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 2, edisi Ketiga Belas. Terjemhan Bob Sabran, MM. Jakarta : Penerbit Eralaangga.
Kotler, Philip (2009), Manajemen Pemasaran. Indeks, Jakarta.
Mashudi. (2015). Konstruksi Hukum & Respons Masyarakat Terhadap Sertifikasi Produk Halal. Pustaka Belajar
Suyono, AG. Sri Sukmawati, dan Pramono. 2012.Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Jakarta: Intidayu Press.
Tranggono, Lathifah. Buku ilmu pengetahuan kosmetik. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. 2007;6.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).